Cara download cc youtube untuk subtitle video kamu

Saya sering melihat video di youtube, tidak terkecuali video-video yang berbahasa Asing seperti Videoklip lagu jepang, korea ataupun inggris. Dan untuk membantu saya dalam memahami setiap kata dalam video tersebut, maka saya sangat bergantung pada subtitle atau Closed Caption (CC youtube). Hehe... maklum belum pinter bahasa asing.

Meskipun saya bisa terus-terusan streaming di youtube, tapi tidak jarang ada keinginan untuk bisa menyimpan video tersebut dan juga mendownload CC / subtitle-nya. Biar tidak boros kuota internet, sih... Apakah kamu juga sama?

Masalahnya ketika saya coba download video yang sudah saya incar di youtube melalui situs savefrom.net, ternyata video tersebut tidak muncul subtitlenya. Nah... inilah yang dimaksud CC youtube. Alhasil saya mencari jawaban bagaimana cara download cc youtube di blog-blog kawan. 

Dan akhirnya saya berhasil mendownload subtitle atau CC youtube untuk videoklip berbahasa asing yang sudah saya download sebelumnya. Caranya sangat mudah sekali.... Penasaran ? Silahkan simak dibawah ini

Cara download cc youtube atau subtitle youtube

Sebelumnya saya beritahukan bahwa cara download CC youtube ini, hanya dapat kamu gunakan ketika kamu sudah mendownload video youtube yang kamu inginkan, dan syaratnya video tersebut sudah ada CC di youtube-nya. Jadi kamu sudah punya video-nya, dan hanya perlu menambahkan subtitle dalam format .SRT (.srt merupakan format extensi yang paling umum dan bisa digunakan pada hampir semua pemutar video di PC). Meskipun demikian nantinya kamu bisa kok membuat subtitle youtube itu melekat secara permanen di video-nya.

Nah pada kesempatan ini saya akan memberitahukan cara termudah yang sudah saya buktikan sendiri yaitu menggunakan situs Downsub.


Adapun langkahnya sebagai berikut:
1. Silahkan buka situs www.downsub.com di browser sobat.
2. Cari dan copy link address video youtube yang ingin didownload
3. Paste link address video tersebut pada kolom seperti gambar diatas
4. Klik pada tombol download

Sip... akhirnya video saya sudah ada subtitlenya deh...! Oh iya, jangan lupa ya untuk meletakkan subtitle kedalam folder penyimpanan video, begitu juga nama file pada subtitle tersebut harus disamakan dengan nama file video-nya, agar bisa diputar tanpa perlu di drag and drop manual.

Sebenernya banyak web atau situs yang mirip dengan situs downsub, seperti situs CCSub.com, LilSub.com, KeepVid, YouSubtitles, YouSub, MegaVN, ToolVideo dan masih banyak situs lain yang bisa kamu gunakan.

Cukup sekian tips yang bisa saya bagikan menganai Cara download cc youtube untuk subtitle video kamu, semoga tulisan ini dapat bermanfaat,.... terimakasih 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara download cc youtube untuk subtitle video kamu"

Blog ini jauh dari kata sempurna sehingga memerlukan Saran dari Sobat Pembaca