Cara Mencari Modal Cepat dengan Pinjaman Anggunan (Business Loans) di Bank

Untuk menjalankan suatu usaha, umumnya para usahawan akan terkendala dengan masalah Modal. Kendala permodalan tersebut memang sering menjadi hal yang paling utama menghambat seseorang untuk terjun memulai bisnis. Tetapi, selalu ada cara bagi para usahawan yang memang sudah membulatkan tekat untuk dapat memulai bisnisnya. Salah satu cara cepat dalam mendapatkan modal usaha atau dalam bahasa trendnya disebut  find a business loan,  yaitu  dengan melakukan peminjaman modal atau disebut Business Loans.

Business Loans atau pinjaman modal dapat diajukan keberbagai pihak, seperti Bank atau pemerintah. Pinjaman modal dibagi menjadi dua jenis ada yang tanpa agunan dan ada yang menggunakan agunan. Dan pada pembahasan kali ini, kita akan membahas pinjaman modal usaha (Business Loans) yang menggunakan agunan, sebagai solusi yang secara cepat untuk  mendapat modal dan biasa disebut konsep quick business loan.

Cara Mencari Modal Cepat dengan Pinjaman Anggunan (Business Loans) di Bank

Quick Business Loan Cara Cepat Dapat Pinjaman Modal Usaha

Adanya keterbatasan modal membuat para usahawan berpikir keras untuk melanjutkan usaha kecil mereka, dan alternatif yang sering terfikirkan adalah untuk meminjamkan modal usaha kepada para sahabat ataupun keluarga mereka. Namun tidak jarang para usahawan yang berani mengambil resiko untuk meminjam modal ke pihak lain.

Meski demikian masih ada cara meminjam modal yang aman untuk dilakukan yaitu dengan melakukan kesepakatan melalui lembaga resmi keuangan ataupun Bank, dimana usahawan dapat mempertimbangkan kesepakatan dengan pemberi modal secara lebih aman. Dalam hal ini, biasanya para usahawan juga akan ditawarkan oleh pihak Bank dengan berbagai alternatif yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mengatasi kebutuhan permodalan tersebut.

Dan salah satu pilihan alternatif untuk mendapat modal tersebut adalah pinjaman modal dengan agunan, karena cukup mudah dan tidak berisiko terlalu tinggi bagi nasabah.

Apa Itu Pinjaman Modal (Business Loan) Dengan Agunan ?

Tak jarang sebagian dari para pelaku usaha hingga saat ini masih belum mengenal apa itu pinjaman dengan agunan ? Istilah pinjaman dengan Agunan itu sama saja dengan peminjaman dana menggunakan suatu jaminan kepada pihak Bank, baik itu berupa barang berharga ataupun aset lain yang dimiliki. Dengan adanya jaminan yang diberikan kepada pihak bank, maka proses pemberian modal akan menjadi lebih mudah dikeluarkan.

Pada umumnya terdapat beberapa jenis jaminan yang digunakan untuk meminjam modal usaha kepada pihak Bank, diantaranya adalah Emas, Properti, Rumah, Kendaraan, ataupun barang-barang lain yang memiliki taksiran harga cukup tinggi dan sepadan dengan jumlah modal yang dipinjam dari pihak Bank.

Berdasarkan Pasal 8 Undang-Undang terdapat 2 jenis agunan yaitu agunan tambahan dan agunan pokok. Umumnya agunan pokok adalah berbentuk sebuah barang, surat berharga, atau garansi yang berkaitan dengan objek yang dibiaya secara kredit. Sedangkan agunan tambahan bisanya berupa barang, surat berharga, ataupun suatu garansi yang ditambahkan kedalam agunan tersebut.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Usaha Dengan Agunan ( Capital Loans )

Ketika mengajukan sebuah pinjaman modal usaha, usahawan akan dihadapkan dengan beberapa syarat dan ketentuan. Yang mana seandainya syarat tersebut tidak dipenuhi, maka ajuan pinjaman yang diminta tidak akan diproses. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika mengajukan pinjaman modal dengan agunan kepada pihak bank :

  1. Status Warga Negara Indonesia
  2. Surat Keterangan Warga Negara Indonesia bagi WNI
  3. Minimal Berusia 21 tahun dan maksimal 65 Tahun
  4. Memiliki Pekerjaan Tetap
  5. Memiliki NPWP Pribadi
  6. Meelampirkan Dokumen Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) jika jaminan yang ditawarkan berupa properties atau rumah, serta surat BPKB jika sobat juga menyerahkan jaminan kendaraan.

Dengan melengkapi semua syarat yang ada, maka peminjaman akan lebih dipermudah oleh pihak bank. Sebab syarat ini menjadi penentu apakah para peminjam modal sudah layak atau belum untuk mendapatkan dana, dan kemungkinan pengembaliannya.

Menentukan Jumlah Kredit dari Agunan Berdasarkan Kemampuan

Dalam hal ini para pelaku usaha harus dapat menyesuaikan penghasilannya dengan jumlah biaya pencicilan anggunan, agar nantinya kredit pinjaman tidak memberatkan kepadanya. Dan jangan sampai melebihi pendapatan perbulan, sebab tentu kita membutuhkan dana untuk keperluan yang lainnya.

Demikianlah pembahasan kita mengenai bagaimana cara cepat mendapatkan modal dengan melakukan pinjaman modal usaha dengan agunan. Kiat-kiat dalam artikel ini, dapat dipraktikan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha ( Business Loans ).Apabila terdapat kekurangan ataupun kekeliruan, silahkan sobat jelaskan dalam komentar. Dan saya ucapkan Terimakasih...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencari Modal Cepat dengan Pinjaman Anggunan (Business Loans) di Bank"

Posting Komentar

Blog ini jauh dari kata sempurna sehingga memerlukan Saran dari Sobat Pembaca