Kenapa Penghasilan Tertaksir masih 0 atau Saldo Adsense Kamu Tidak Bertambah ?

Saya dulu sempat bingung, kenapa pada penghasilan tertaksir akun adsense saya terdapat penambahan nilai xxxxx baik dari hasil klik ads, pps dan lainnya, tetapi kenapa pada penghasilan akhir saldo berjalan tetap tidak bertambah? Nah, Saya jadi merasa takut, cemas, dan was-was, sebab anggapan saya terjadi sesuatu dengan akun adsense yang belum lama ini saya beli dari orang lain. Tetapi santai aja temen-temen, itu bukan sebuah masalah serius kok, memang seperti itu cara kerja dari Google Adsense.

Biar lebih jelas, mari kita bahas permasalahan ini, sekaligus kita belajar mengetahui cara kerja penambahan saldo di google adsense.

Pendapatan google adsense tidak bertambah

Kenapa Penghasilan Tertaksir masih 0 atau Saldo Adsense Kamu Tidak Bertambah ?
Ilustrasi saldo pendapatan tidak bertambah, padahal penghasilan tertaksir sudah bertambah

Sebenernya permasalahan pendapatan google adsense tidak bertambah, atau kenapa saldo akhir belum bertambah padahal sudah ada pendapatan di kolom penghasilan tertaksir, semua itu bisa dibilang merupakan masalah yang dianggap serius bagi para newbie seperti saya.

Pasti pikiran pertama kita bermacam-macam, ada yang menganggap akun bermasalah lah, klik tidak valid lah, ada juga yang beranggapan mungkin ada yang mengganggu iklan dan sebagainya.

Namun sebenernya ini hanyalah masalah yang sepele, kuncinya adalah kita Harus Sabar... dan baca istighfar hehe...

Memang ada beberapa kasus serupa yang merupakan efek dari dispensasi dari google. Hanya saja kebanyakan masalah penghasilan atau saldo berjalan yang belum bertambah merupakan ketidak tahuan kita mengenai kapan kalkulasi saldo penghasilan berjalan yang merupakan penambahan dari semua jumlah penghasilan tertaksir.  

Nah, dari sini mulai kita spesifikasikan, dimanakah iklan google adsense milik sobat dipasang? apakah di blog ataukah di Youtube ? Karena beda tempat pengaplikasian, maka beda pula cara pengakumulasian penghasilan di saldo berjalan.

Lalu sebenernya mana sih pendapatan yang sebenarnya sudah kita miliki? apakah penghasilan tertaksir ataukah saldo pada tampilan dashboard? Jawaban tepatnya adalah sobat harus melihat daftar pada kolom transaksi yang ada di menu payment. Nah, disitulah ditampilkan berapa pendapatan adsense sobat yang sudah ditransfer ke saldo. Masalahnya adalah sobat harus tau terlebih dahulu kapan transaksi dilakukan google adsense kedalam saldo sobat.

Kapan Transaksi Penambahan Saldo yang dilakukan Google Adsense untuk Iklan di Blog dan Youtube ? 

Berdasarkan ilustrasi alakadarnya diatas, gambar diatas kita bisa menyaksikan bahwa, nilai saldo berjalan adalah IDR 000 padahal di laporan harian selalu bertambah… terus kemanakah perginya penghasilan harian tersebut ? Mengapa tidak bertambah kedalam saldo berjalan?

Seperti yang sudah saya jelaskan memang seperti itulah cara kerjanya adsense. Saldo berjalan hanya akan di update setiap awal bulan di bulan berikutnya untuk Adsense konten pada blog. Dan baru ditambahkan dipertengahan bulan untuk Iklan adsense youtube. 


  • Penghasilan Adsense Konten Pada Blog. Biasanya saldo berjalan akan diupdate pada awal bulan, tepatnya pada tanggal 2. Namun beberapa kasus ada kalanya penambahan oleh google juga terlambat hingga beberapa hari setelah tanggal 2 tersebut (bisa pending sampai 5 harian). 

  • Penghasilan Adsense Youtube. Biasanya Saldo berjalan akan diupdate pada pertengahan bulan, tepatnya pada tanggal 15. Jadi total pendapatanmu kesemuanya dibulan ini baru bisa dilihat pada pertengahan bulan depan. Sama seperti pada adsense konten terkadang pada beberapa kasus, akumulasi saldo penghasilan adsense youtube juga mengalami keterlambatan dari tanggal seharusnya, tapi itu hanya sementara jadi ditunggu saja.


Nah, Saldo berjalan tersebut yang akan menjadi patokan kita bisa dapat gajian dari google adsense atau tidak pada bulan tersebut. Kalau saldo berjalan mencapai US$ 100 , maka kamu bisa mendapatkan gaji dari Google adsense, sebelum tanggal 21 dibulan itu.

Demikian dulu pembahasan kita mengenai Saldo adsense yang tidak bertambah, intinya kita harus bisa belajar bersabar untuk menunggu sedikit lebih lama agar penghasilan terakumulasikan terlebih dahulu. Apabila terdapat kekeliruan atau mungkin temen-temen punya penglaman lain boleh dishare di kolom komentar ya.... terimakasih.... 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kenapa Penghasilan Tertaksir masih 0 atau Saldo Adsense Kamu Tidak Bertambah ?"

  1. Ya mas bner skli, mgkin ini sangat membantu bagi yang masih awam dgn adsense :)

    BalasHapus
  2. thanks gan infonya :) artikelnya bagus :)

    BalasHapus

Blog ini jauh dari kata sempurna sehingga memerlukan Saran dari Sobat Pembaca