Cara merawat Baterai Lithium Polymer untuk drone

Seperti yang dijanjikan di posting sebelumnya, saya ingin semua orang menghindari beberapa kesalahan yang saya buat di masa lalu dan membantu membuat paket Anda bertahan lebih lama, berkinerja lebih baik dan hindari semua bahaya yang terkait dengan baterai Lithium Polymer. Pastikan untuk memeriksa posting saya sebelumnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan pelajaran penting apapun!

Cara merawat Baterai Lithium Polymer untuk drone
Cara merawat Baterai Lithium Polymer untuk drone

Tarif Pelepasan & Tingkat Discharge

Sebelumnya saya menjelaskan apa itu rating C. Kita sudah tahu bahwa pemakaian pada tingkat di luar rating C yang ditentukan akan merusak baterai. Kerusakan yang sama sangat dalam pemakaian baterai. Sebagian besar kerusakan pada baterai polimer lithium disebabkan oleh pengguna yang menjalankan baterai tetap datar dan terlepas dari kualitas selnya, jika Anda menjalankan baterai Anda dengan rata, Anda akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan menghabiskan baterai dengan sangat cepat!

Meninggalkan tingkat pengisian yang dapat diterima di baterai sejauh ini adalah faktor paling penting dalam memperpanjang masa pakai baterai dan alasan paling umum untuk kegagalan baterai awal adalah mengabaikan saran ini! Melepaskan baterai polimer lithium melebihi 80% kapasitasnya dapat mengurangi masa pakai baterai LiPo secara signifikan. Pengujian telah membuktikan bahwa baterai yang hanya dilepas sampai 50% dapat diayunkan setidaknya 3 kali umur baterai yang diratakan secara teratur. Baterai yang diratakan setiap kali digunakan, hanya bisa bertahan 40-50 siklus, jadi tuju tidak lebih dari 80% atau pasti tegangan istirahat 3.6V atau lebih per sel dan Anda akan mendapatkan lebih banyak dari sel Anda.

Menempel peraturan ini, saya telah melihat lebih dari 150 siklus dari banyak paket saya sendiri. Namun tetap saja, mitologi yang berlimpah menyebabkan banyak selebaran berkonsentrasi pada pengisian tarif yang tidak pernah menjadi masalah, bukan tingkat debit yang berlebihan. Saya telah melihat orang-orang secara religius mengenakan biaya kurang dari 1C dan kemudian menerbangkan baterai yang benar-benar rata, yang merupakan kesalahan ganda! Jadi, pastikan waktu penerbangan Anda untuk meninggalkan lebih dari 20% yang tersisa di kemasan Anda dan nikmati lebih banyak siklus!

Suhu Kerja

Baterai polimer Lithium beroperasi paling baik saat warnanya hangat. Mereka mampu beroperasi sampai 60ºC, dan sebaliknya, tidak bekerja dengan baik pada suhu dingin. Baterai yang hangat adalah baterai yang menyenangkan tapi melampaui 60ºC dan kerusakan dimulai, dengan bukti berupa isapan pahit atau inflasi seperti balon jika dibawa ke ekstrem. Cuaca dingin adalah masalah yang pasti. Jika Anda pernah menikmati musim dingin terbang, perhatikan bagaimana baterai Anda tidak melakukan seperti yang mereka lakukan di cuaca musim panas! Pada hari yang dingin, penurunan voltase cukup untuk ESC (Electronic Speed ​​Controller) untuk menekan voltase yang terputus di bawah beban.

Baterai polimer litium seperti sedikit panas di dalamnya sebelum mulai berkinerja. Saat meneliti, saya menemukan beragam gagasan mengenai suhu kerja optimal, namun aman untuk menyarankan bahwa di antara 30-40C adalah optimal. Jadi jika Anda terbang pada hari musim dingin, pastikan bungkus Anda hangat sebelum Anda mulai terbang.

Penyimpanan

Saya akan menggambar dari pengalaman dunia nyata pribadi saya di sini. Produsen menyatakan bahwa ketika menyimpan baterai polimer lithium untuk waktu yang lama, kita harus menyimpannya secara idealnya pada suhu antara 5ºC & 27ºC. Semakin rendah suhu semakin baik. Tegangan optimum untuk penyimpanan jangka panjang, seperti yang telah disebutkan adalah 3.8-3.85V per sel. Praktik terbaik setelah terbang beberapa hari, adalah menagihnya kembali ke tegangan penyimpanan dengan menggunakan fungsi penyimpanan pada pengisi daya Anda. Namun, jika Anda kebetulan kembali ke rumah dengan paket yang terisi penuh dan berniat terbang pada minggu berikutnya, saya secara pribadi akan segera menyiapkan paket yang saya siapkan untuk akhir pekan berikutnya.

Argumen saya di sini adalah mengembalikan paket yang terisi penuh ke penyimpanan secara efektif menggunakan salah satu siklus berharga Anda dan cenderung melakukan lebih banyak ruginya daripada hanya membuatnya terisi penuh untuk sesi terbang Anda minggu berikutnya! Panas lebih merupakan masalah di sini. Jika Anda memiliki paket yang terisi penuh, simpan di suhu kamar atau di bawahnya. Selama bertahun-tahun, pengujian di dunia nyata telah menunjukkan bahwa paket yang dibiarkan terisi penuh untuk jangka waktu yang lama dan mengalami panas, memburuk dan kapasitas yang longgar. Jadi, selalu gunakan semua bungkus terisi Anda saat terbang dan kenakan kembali ke tempat penyimpanan sesudahnya. Selalu simpan di tempat yang sejuk dan kering. Pembelian kotak aman atau amunisi LiPo untuk menyimpan kemasannya tentu juga ide bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merawat Baterai Lithium Polymer untuk drone"

Posting Komentar

Blog ini jauh dari kata sempurna sehingga memerlukan Saran dari Sobat Pembaca